Mimpi Yang Terbeli

Posted: August 28, 2010 in About Me, Coretan Malam, Renungan
Tags: , , ,

Setiap orang mamiliki karakteristik dan seni masing masing dalam menjalani hidup, ada yang menjalani hidupnya dengan penuh pemikiran, ada yang menjalani hidupnya dengan penuh keraguan sampai bingung harus berbuat apa, ada juga yang asal-asalan (asal idup aja, yang penting gue bisa ketawa) bahkan ada yang bingung sampai bertanya (buat apa saya hidup?) yah aneh memang kalau kita perhatikan gaya mereka satu persatu bahkan saya saja masih belum yakin saya masuk pada penganut golongan gaya hidup yang mana, karena masih sering berubah rubah (mirip bunglon).

Dari beberapa contoh seni gaya haidup manusia yang saya temukan, pada dasarnya itu adalah sebuah pembuktian dari sebuah teori yang sama-sama kita yakini bahwa “Manusia diciptakan 1001 macam” dengan berbagai perbedaan perbedaan yang ada, tetapi di akui atau tidak sebenarnya dari semua seni hidup yang ada, sebenarnya hanya ada satu alasan mengapa mereka menganut seni hidup tersebut, alasanya adalah “Harapan”, contoh sipenganut seni hidup asal-asalan mereka “berharap” dengan mereka hidup asal-asalan mereka akan menemukan kebahagiaan, mungkin menurut mereka “keinginan itu adalah sumber penderitaan” sekarang golongan yang memaki seni hidup penuh pemikiran, tak beda jauh hanya terbalik saja, kaum ini “berharap” dengan mereka memikirkan hidupnya dengan matang mereka akan mencapai kebahagiaan, mungkin mereka beranggapan bahwa apabila mereka bisa mencukupi kebutuhan hidup mereka dari A-sampai-Z mereka minimal tidak akan kesusahan. sekarang apa yang terjadi pada golongan “penuh keraguan” dan golongan “bingung” sampai tidak sedikit anggota dari kedua golongan ini nekad mengakhiri hidupnya dengan singkat “bunuh diri” apa ini juga dengan alasan “harapan” saya rasa YA! karena umumnya mereka berbuat seperti itu didorong oleh rasa tidak kuat menjalani penderitaan hidup, dan mereka “berharap” dengan mereka mengakhiri hidupnya, mereka tidak lagi merasakan penderitaan tersebut.

hmm… kalau begitu saya harus pandai pandai memilah dan memilih harapan yang harus saya perjuangkan, karena sepertinya tidak semua harapan bisa membawa kita ke araha yang lebih baik, kita harus mencari harapan yang benar-benar bisa kita realisasikan, karena harapan yang seperti itulah yang bisa berubah menjadi sebuah “MIMPI YANG TERBELI”

Advertisements
Comments
  1. kang sugeng says:

    yup betul sekali, hidup memang pnh seni dan perjuangan, makanya kita jng gampang menyerah, kita hrs bs memiliki yg terbaik dari semua yg baik

  2. Vulkanis says:

    Yah..mimpinya jangan beli dong

  3. Vulkanis says:

    Lama nih baru bersua sobat,,gimana kabarnya

  4. malam om
    p cabar
    salam hangat dario blue

  5. kita emang perlu bermimpi dan membeli mimpi kita dengan cara berusaha dan berdoa

  6. Selamat malam, Sahabat BURUNG HANTU …
    Semoga limpahan rahmat Tuhan selalu tercurah dalam kehidupan Sahabat semua …

    Sehubungan dengan Blog Competition Beswan Djarum yg sedang Denuzz ikuti, Denuzz mohon kesedian Sahabat meluangkan sedikit waktu untuk bisa memberikan komentar di 3 artikel ini:

    http://blog.beswandjarum.com/denus/2010/09/08/eksperimen-mematikan-bersama-djarum-beasiswa-plus/

    http://blog.beswandjarum.com/denus/2010/09/08/uh-untuk-apa-jadi-beswan-djarum/

    http://blog.beswandjarum.com/denus/2010/09/08/beswan-di-tengah-belantara-fana/

    Komentar menjadi poin penilaian yang cukup besar dalam kompetisi …

    Selain itu Denuzz harap Sahabat berkenan untuk memberikan vote di
    http://www.beswandjarum.com/blogcompetition/
    Tinggal klik “SUKA” pada blog atas nama DENUS HERUWANDA …

    Denuzz ucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas kesedian Sahabat narablog …

    Be a happy blogger! …
    Salam BURUNG HANTU …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s