Lebih Laku Apa Lebih Lama

Posted: August 23, 2010 in Coretan Malam, Ragam, Renungan, Tip & Trik, Tuk di-Renungkan
Tags: , , , ,

17.00 Wib disebuah tempat makan dipingiran kota jakarta, kami anggota Vesys community telah berkumpul memenuhi meja yang telah disediakan oleh si pengelola tempat makan tersebut, karena memang kami sudah booking satu hari sebelumnya agar kami mendapat tempat, yah kami mendapat tempat walau sedikit kurang nyaman tapi kami mengerti memang situasi ramai dan mungkin tempat yang ada tidak dapat menampung pengunjung yang hendak buka puasa disana 😦

Tak lama menunggu akhirnya seorang pelayan menghampiri kami dengan tujuan mengambil catatan daftar menu yang kami pesan, yah memang waktu itu waktu bukas puasa masih lama, mungkin mereka antisipasi agar pesanan tidak datang terlambat ke meja kami ,yah sebuah kerja yang bagus fikir saya dalam hati 🙂

Tak terasa kami terlarut dalam canda dan tawa hingga kami tak sadar bahwa waktu berbuka puasa telah tiba, hmm sudah tak sabar rasanya kami ingin sekali membasahi kerongkongan kami yang kering dengan minuman kesukaan kami masing-masing yang telah kami pesan, namun setelah kami menunggu begitu lama pesanan kami tak kunjung datang hanya ada 3 gelas pesanan dari sekian banyak pesanan yang kami pesan, akhirnya salah satu dari kami bengkit dari tempat duduknya menanyakan pesanan yang kami pesan, dan kembali dengan wajah kesal dan menggeleng-gelengkan kepalanya lalu berkata “minuman yang belum datang itu ternyata kosong” what….? sekian lama kami menunggu yang kami dapat hanya kata pesanan yang kami pesan kosong 😦 ya ya ya… sabar… sabar… mungkin mereka sangat repot hingga tidak sempat memberi tahu kami bahwa pesanan yang kami pesan kosong, lalu kami mengganti menu minuman yang kami pesan dengan menu yang tersedia.

Akhirnya minuman yang kami pesan datang, tapi hanya sebagian yang datang, oh ya…. mungkin belum selesai dibuat, kami pun menunggu lagi hingga lebih dari 30 menit barulah semua pesanan minuman kami sampai di meja, namun lagi-lagi kami harus dibuat kesal dengan pesanan makanan kami yang tak kunjung tiba padahal pengunjung yang lain yang datang setelah kami, sudah selesai makan bahkan sudah ada yang beranjak pergi meninggalkan tempat tersebut, hmmm ini tidak bisa dibiarkan fikirku, dengan sedikit emosi saya bangkit dan bergegas mendatangi seorang pelayan yang sedang berdiri didepan meja Cashier. “mbak… pesanan saya sudah apa belum? dibatalkan saja deh, kelamaan” ucapku dengan sedikit kesal, dan pelayan tersebut menjawab dengan wajah tanpa rasa bersalah “oh iya ini sudah selesai kok” lalu dia mengantar pesanan makanan kami yang sudah kami tunggu selama hampir 2 jam.

Yang membuat kami heran, Apakah mereka tidak mempunyai prosedur kerja ya? sampai pengunjung yang datang duluan harus pulang belakangan, dan saya rasa mereka salah menulis Moto di baju seragam yang mereka pakai saharusnya jangan tertulis “LEBIH LAKU” tapi “LEBIH LAMA” sungguh pengalaman yang membosankan di Pecel L*** L***

Advertisements
Comments
  1. Masda says:

    Harusnya mereka menerapkan sistem kerja First In First Out 🙂 kayakna g lama tuh restoran… *memandang penuh curiga abis tu istighfar 😀 *

  2. classically says:

    Wah, pasti sebal kl menunggu selama itu.
    Mungkin itu godaan di bulan puasa.
    Selamat menunaikan ibadah puasa 🙂

    salam kenal,
    classically

  3. kang sugeng says:

    hufft… membacanya saja aku ikutan kesal, apalagi kalo mengalaminya, untung bkn aku, kalo aku mungkin uda aku batalin aja walau pesanan uda jadi, jawab aja, uda gak lapar lg mbak..! maaf.,.

  4. malam bang
    iya lama sangatlah abang kita ini berdiam di kesibukannya……..ehheheh
    salam hangat dari blue
    senang abang dah balik lagi

  5. Septa says:

    malam blue… Iya blue ini baru mulai belajar ngetik lagi hehehe

    Salam hangat 🙂

  6. farus says:

    wehh sobat kita baru abdate…nih…

  7. waduh parah dah tuh warung
    tegor langsung aja mas
    kalo perlu gausa bayar

    ahahah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s