Tips Menegur Karyawan Yang Malas


Mengatasi masalah pekerja yang malas, yang hanya duduk-duduk, bercakap-cakap, dan menghisap rokok bahkan tidur dapat membuat Anda frustasi dalam lingkungan kerja. Ingin karyawan tersebut berubah, berikut tips untuk menegur karyawan yang malas tersebut :

1. Pertama-tama Anda bisa menegur karyawan dengan cara yang lembut. Tanyalah mengapa semangat kerjanya menurun. Jika perlu beri ia cuti dengan catatan harus menyelesaikan pekerjaannya terlebih dahulu. Dengan cara ini, anak buah Anda akan merasa terpacu dalam bekerja.

2. Tunjukkan evaluasi kerja mereka yang telah Anda buat. Ungkapkan kemalasan mereka yang terekam pada catatan Anda. Buat mereka sadar dengan kemalasannya.

3. Tunjukkan ketegasan Anda. Jangan terbuai atau malah ikut dalam lelucon-leluconnya. Perlihatkan pada anak buah Anda bahwa ini serius.

4. Jika memang anak buah Anda sudah keterlaluan, Anda bisa menegurnya langsung dengan suara lebih keras. Tak bermaksud melecehkan, hanya untuk menunjukkan bahwa ia telah melakukan kesalahan.

Yang perlu diingat, jika Anda memberi teguran, jangan lupa juga untuk memberi penghargaan saat anak buah Anda berprestasi. Jadilah atasan yang adil dan bijaksana

(detik.com)

Advertisements

62 Comments

  1. mmmhhhhhhh…….*sok menyelidik*

    kayanya tulisan (detik.com) itu kamuflase degh, secara sebenarnya lu kan yang sering di marahin sm bos…..bbbwwwhahahhaha…ngaku…hayoo ngaku……

  2. HADIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIRRRRRRRRRRRRRR..
    Menyapa sahabatku chayank..
    MAAF..
    Baru jalan jalan dan keliling lagi.. pokoknya saya ngabsen dulu yaaaa.. masih banyak tugas keliling maklum habis istirahat tugas banyak yaaaa.. harap di persorry..

    salam sayang

  3. Teguran memang banyak di lakuan oleh atasan dg cara yg terkadang kurang baik.tp untuk memberi reward atas performance yg bagus,jarang atasan yg mau melakukan itu

  4. gaya kepemimpinan sangat berpengaruh dalam menghadapi bawahan yang bandel
    kesempatan pertama, kedua, ketiga dan seterusnya,harus tetap disampaikan dengan lembut

    Tetapi Peraturan & Tata Tertib Karyawan harus diberlakukan, jika memang sudah keterlaluan, punishment harus diberikan.

    Terima kasih Mas, sangat berguna sekali.

  5. wah sayangnya saya cuma seorang bawahan…hehehehe.
    semoga saja saya bisa mempraktekkannya dalam waktu yang tidak lama.
    Nice sharing bos.

  6. Ha ha ha
    Saya berharap mendapatkan salah satu cara menghadapi orang yang malas dan nggakmau serius…karena tugas ringan akan serasa berat jika bertemu mereka2 yang nggak punya semangat tinggi dan sense of belonging….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s